• WhatsApp 0812 2596 6463

Penyakit Paru Paru : Macam Macam, Gejala, Penyebab Dan Pengobatan

 on Selasa, 06 Maret 2018  

Defrinisi Penyakit Paru Paru


Paru-paru merupakan organ yang penting bagi kelangsungan hidup manusia, yang berfungsi sebagai tempat pertukaran Oksigen(O2) yang dibutuhkan oleh tubuh manusia dengan Karbondioksida(CO2) yang keluar melalui alat pernafasan(Hidung) manusia sebagai sisa-sisa proses pernafasan yang tidak di butuhkan oleh tubuh manusia, sehingga kebutuhan Oksigen dalam tubuh manusia tetap tepenuhi.

Penyakit paru-paru merupakan penyakit yang rentan menjangkit pada semua kalangan dewasa atau anak-anak. Penyakit paru-paru ini dapat di sebabkan oleh beberapa faktor termasuk oleh bakteria,virus,jamur,parasit, dan juga dapat disebabkan oleh dampak dari zat-zat kimia, masuknya gas beracun atau cedera fisik pada paru-paru.

Penyakit Paru Paru

Macam Macam, Gejala Dan Penyebab Penyakit Paru Paru


Tuberkulosis TBC (Infeksi Paru Paru Yang Diakibatkan Oleh Bakteri Mycobacterium Tubercolosis)
  • Gejala : Batuk berdahak yang berlangsung lama, lebih daru 3 minggu dan disertai batuk berdarah. Demam ringan terkadang menggigil. Kehilangan nafsu makan dan penurunan berat badan. Berkeringat pada malam hari.
  • Penyebab : Percikan ludah pada saat penderita besin atau batuk, tinggal dalam lingkungan kumuh, sistem imun yang randah, Tidak lancarnya sirkulasi udara.
Kanker Paru-Paru (Kanker Yang Tumbuh Dari Sel-Sel Paru)

  • Gejala : Sesak nafas, Sakit pada dada, batuk kering yang baru muncul namun tak kunjung sembuh, mudah lelah.
  • Penyebab : Asap rokok, paparan asbes melalui saluran nafas atau udara, paparan Zat seperti : kontak dengan pengolahan baja,nikel, gas batubara dan asap diesel.
Asma
  • Gejala : sulit benafas yang disertai oleh suara mengi
  • Penyebab : faktor keturunan, perubahan suhu, debu, ketegangan emosi,dan gerakan badan yang berlebihan
Pneumonia
  • Gejala : Batuk berdahak, dahak pada batuk berwarna kuning dan kental, sakit pada dada, sesak nafas disertai dengan demam.
  • Penyebab : penyakit menular yang disebabkan oleh virus atau pun jamur, pada umumnya penyakit ini disebabkan oleh bakteri Streptococus dan Mycoplasma pneumoniae yang menyebabkan infeksi jaringan paru atau parenkim.
Emfisema

  • Gejala : Sesak nafas dalam waktu lama, nafsu makan menurun drastis, nafas yang terengah-engah dan juga berbunyi ngik-ngik ketika bernafas.
  • Penyebab : bronkhitis kronis (gangguan pada saluran dan paru-paru), perokok pasif dan menghirup debu, pola hidup yang tidak sehat.

Pencegahan Penyakit Paru Paru


Mencegah penyakit paru-paru sejak dini adalah langkah terbaik yang bisa dilakukan semua orang. Sakit paru-paru merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Setiap tahun, ada sekitar 1,6 juta orang kehilangan nyawa akubat penyakit ini.

Ada berbagai faktor yang membuat orang terserang penyakit paru-paru. Namu tidak perlu khawatir, karna anda bisa mencegah penyakit paru-paru akut dan kronis sedari dini. Berikut beberapa cara untuk mencegah penyakit paru-paru agar tidak menjangkiti anda, keluarga, dan orang-orang disekitar:

Belajar Cara Bernafas Dengan Baik

Mengetahui bagaimana cara bernafas dengan baik dan benar diperlukan teruma bagi anda yang sedang mengalami gangguan pernafasan. Anda bisa mempelajarinya dari orang yang lebih ahli seperti terapis dan dokter.

Minum Air Putih Secukupnya

Air putih adalah obat dari segala penyakit di dalam tubuh. Air putih mengandung oksigen yang akan membuat paru-paru akan bekerja lebih optimal, seperti disegarkan oleh air putih. Selain itu, air putih juga bisa membersihkan segala kotoran atau lendir yang ada di paru-paru. Minumlah air putih secukupnya 8 gelas per hari.

Olahraga Secara Rutin

Dengan melakukan olahraga rutin anda bisa melatih pernafasan dan juga bisa mengencangkan otot-otot pernafasan sehingga bisa bernafas dengan baik. Anda tidak harus melakukan olahraga yang berat namun, juga bisa dengan melakukan tips olahraga ringan saja seperti jogging atau jalan kaki setiap pagi dan sore hari.

Mengkonsumsi Makanan Sehat

Konsumsilah makanan sehat dan makanan yang mengandung antioksidan seperti jeruk karena bisa menyehatkan paru-paru. Usahakan untuk tidak memakan makanan yang banyak mengandung lemak terutama lemak jenuh. Pastikan anda juga mengkonsumsi makanan yang memiliki gizi seimbang.

Hindari Perilaku Merokok Dan Tempat Yang Berasap

Bagi perokok aktif, tentunya bukan menjadi hal baru bahwa dirinya akan beresiko tinggi terkena penyakit paru-paru. Namun juga bahaya perokok pasif yang menghirup asap rokok juga memiliki resiko bahkan lebih besar terkena penyakit paru-paru. Polusi juga bisa menyebabkan kerja paru-paru berat dan menyebabkan penyakit paru-paru.

Menjaga Berat Badan Ideal

Kelebihan berat badan atau obesitas dapat memicu timbulnya berbagai penyakit seperti kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, jantung dan paru-paru. Badan yang telalu gemuk dapat membuat kerja jantung dan paru-paru lebih berat Karena orang gemuk membutuhkan oksigen yang lebih banyak. Jadi sebaiknya anda menjaga berat badan supaya lebih ideal sehingga anda bisa lebih sehat dan terhindari dari berbagai jenis penyakit.

Hindari Makan Makanan yang Bergas

Makanan dan minuman yang mengandung gas seperti bahaya minuman bersoda, bahaya alkohol, nangka, kubis, brokoli, melon, bawang merah, lobak, timun, kol dan lainnya. Makanan yang bergas bisa membuat pernafasan menjadi tidak enak.

Hindari Paparan Zat Klorin Secara Langsung

Zat klorin bisa membuat kerja paru-paru menjadi lebih berat dibandingkan biasanya. Klorin tidak hanya berasal dari makanan saja namun juga bisa berasal dari air PDAM. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan penyaring atau filter pada keran air supaya klorin tidak ikut terbawa.

Tidak Makan Makanan Dan Minuman Yang Dingin

Menghindari sebisa mungkin makanan dan minuman yang dingin sangat dianjurkan karena jaringan yang ada di paru-paru sangat sensitif terhadap suhu dingin, bahkan bisa membekukan pembuluh darah. Jadi, sebaiknya makanlah saat masih hangat saja

Berhenti Mengonsumsi Minuman Beralkohol

Mengonsumsi minuman beralkohol terbukti membawa keburukan bagi tubuh. Selain merusak berbagai organ, melemahkan daya tahan tubuh, minuman beralkohol juga membuat paru-paru lebih rentan terkena infeksi bakteri dan virus.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Paru Paru


Selain menghindari paparan kimia, jamur, parasit, virus maupun bakteri dan alergen, penting pula bagi penderita paru-paru untuk memastikan asupan makanan. Berikut macam makanan yang dilarang untuk penderita penyakit paru-paru :

Daging Kambing

Ada zat yang terkandung di dalam daging kambing di mana zat ini mampu berpengaruh terhadap sistem peredarah darah. Bahkan zat tersebut mampu mendukung pembentukan zat nitrosamin yang mampu menjadi penyebab peradangan paru-paru. Jika terus-menerus mengonsumsinya ketika paru-paru sudah bermasalah, radang paru-paru dapat kemudian berpotensi menjadi kronis, jadi sebaiknya hindarilah.

Terasi Merah

Hal ini dikarenakan didalamnya terdapat kandungan Rhodamin B, Rhodamin B merupakan salah satu zat yang dapat memicu tmbulnya iritasi pada saluran pernafasan, dan jika Rhodamin B dapat terakumulasi pada tubuh manusia dan bersifat karsinogenik dalam jangka panjang maka kemungkinan besar dapat menyebabkan timbulnya peradangan pada tubuh terutama pada sistem pernafasan manusia.

Ikan Asin

Karena didalam ikan asin terdapat zat Nitrosamin. Zat nitrosamin merupakan salah satu zat karsinogenik yang dapat menyebabkan terjadinya peradangan pada organ tubuh manusia. bukan hanya itu kandungan zat dalam ikan asin pun merupakan salah satu mediator utama dalam pembentukan dan perkembangan virus Epstein-Barr. Virus Epstein-Barr adalah virus yang berperan penting dalam timbulnya peradangan dalam organ paru-paru manusia.

Mengandung Alkohol

Karena berlebihan mengkonsumsi alkohol dapat menyebabkan tekanan darah naik dan menyebabkan zat nitrosamin berkembang dengan cepat.

Merokok

Karena Rokok mengandung kurang lebih 4000 bahan kimia dan 200 diantaranya beracun serta 43 jenis lainya dapat menyebabkan kanker dan peradangan pada organ pernafasaan utamanya paru paru. Beberapa zat tersebut diantaranya ialah tar,nikotin,karbon moniksida,dat zat berbahaya lainnya yang dapat memicu timbulnya penyakit paru paru,jantung dan kesehatan tubuh lainnya.

Pengobatan Penyakit Paru-Paru


Ada berbagaimacam pengobatan yang dapat Anda lakukan, selain pengobatan medis atau dokter,Anda juga bisa mencoba obat herbal tradisional dari de nature (Detopar dan Pipeca) yang sudah terdaftar oleh BPOM RI.

Pada penderita penyakit paru paru ada baiknya jika  mencoba untuk mengobati penyakit paru paru yang ada alami secara herbal, karna selain dapat menyembuhkan secara efektif pengobatan secara herbal juga di kenal lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Obat paru paru herbal dari De Nature menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi masalah penyakit paru paru yang Anda alami.

OBATI PENYAKIT PARU PARU DENGAN

OBAT HERBAL DE NATURE

Obat Paru Paru Herbal de Nature

Rp. 295.000 (Belum Termasuk Ongkir)


Obat paru paru dari De Nature (Detopar & Pipeca) terbuat dari kandungan herbal alami yang sudah terdaftar oleh BPOM RI dan memiliki izin dari DINKES RI (Detopar No.TR163394651 & Pipeca No.TR173399911). Berkhasiat untuk mengatasi masalah penyakit paru-paru yang dikenal lebih aman karena kandungan herbalnya dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya walaupun dikonsumsi dalam jangka panjang serta tidak menimbulkan ketergantungan obat.

Khasiat Obat Paru Paru de Nature :

  • Membersihkan Paru-Paru
  • Batuk Berlendir, Batuk Berdahak
  • TBC
  • Detox Paru
  • Melancarkan Pernafasan
  • Menormalkan Fungsi Paru-Paru
  • Menyaringkan Suara

"SANGAT COCOK UNTUK PEROKOK & PEROKOK PASIF"

Sekedar informasi untuk kenyamanan Konsumen, bahwa Produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:
  • Punya Ijin Resmi Perusahaan dari Kementrian Kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk
  • Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Apoteker Yang berpengalaman
  • Sudah melewati Proses Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Produk
  • Proses Produksi Sesuai Alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)

*Keuntungan Menggunakan Produk Kami*


Dengan melihat produk yang kami miliki, tentunya banyak keuntungan masing-masing yang mencobanya, diantaranya yaitu sebagai berikut :
  • Karena bahanya terbuat dari bahan alami tentunya tidak memiliki efek samping
  • Lebih terjangkau atau Hemat biaya.
  • Proses penyembuhan cepat minimal 5-7 hari, dan maksimal 1-2 minggu Insyaalloh Wasir sembuh.
  • Produk kami yang telah di pesan, dikirim ke rumah menggunakan jasa via TIKIJNE, J&T dan POS.
  • 100% Privasi Anda Aman
  •  Dengan begitu, anda tidak perlu malu karena harus pergi ke dokter.

*Testimoni Pemesanan*


Testimoni Obat Paru Paru Herbal de Nature
Testimoni Obat Paru Paru Herbal de Nature
Testimoni Obat Paru Paru Herbal de Nature

*Format Pemesanan*


NAMA # ALAMAT # NO. TLP # OBAT YANG DIPESAN # TUJUAN PEMBAYARAN
(BRI/BCA)

Nomer Rekening De Nature Indonesia

*Kirim Ke Customer Service Kami*

Customer Service De Nature Indonesia

 Custimer Service Kami Akan Memandu Anda Untuk Proses Selanjutnya

Penyakit Paru Paru : Macam Macam, Gejala, Penyebab Dan Pengobatan 4.5 5 Rizky Group Selasa, 06 Maret 2018 Penyakit paru-paru merupakan penyakit yang rentan menjangkit pada semua kalangan dewasa atau anak-anak. Penyakit paru-paru ini dapat di sebabkan oleh beberapa faktor termasuk oleh bakteria,virus,jamur,parasit, dan juga dapat disebabkan oleh dampak dari zat-zat kimia, masuknya gas beracun atau cedera fisik pada paru-paru. Defrinisi Penyakit Paru Paru Paru-paru merupakan organ yang penting bagi kelangsungan hidup manusia, yang berfungsi sebagai tempat pert...


J-Theme